_uncertainty_

Saturday, July 08, 2006

[dilematisasi_KKN] 2 kali batal akibat judi

musim liburan KKN telah tiba bagi mahasiswa UGM, tapi buatku tidak..hahaha
udah banyak yg nanya ke aku,"kok masih disini?"; "kok ga ikut KKN?"; "udah KKN po mas?"; etc..
tapi dengan tegas kujawab, "aku belum KKN dan ga ikut KKN periode ini". mengapa???
wah panjang ceritanya, tapi gimanapun juga akan tetep kubeberkan disini, singkat aja yah...? key...?

KKN a.k.a kuliah_kerja_nyata merupakan syarat kelulusan disini, sarana bersosialisasi maupun ajang cari jodoh, hehehe...
pertamanya sih aku udah daftar awal semester genap 06/07 lalu untuk periode semester pendek bulan juli-agustus 2006.
tapi moment pentingku ini harus ditentukan lewat "gambling" alias judi SKS, antara milih buat KKN ato KP...?
akhirnya aku milih KP aja dengan mengeliminasi 3 SKS KKN ku dengan mata kuliah lain biar ga mubadzir, saat itu sempet bikin temenku "si ucil" ribut gara2 aku batalin KKN semester pendek-ku.hehehe...sori ndik..[habis itu aku mempopulerkan istilah KKN yang baru yaitu Kuliah_Kuliah_Ngulang, hehehe....].
tapi akhirnya aku kalah berjudi karena ga jadi berangkat KP bulan juli [diundur periode berikutnya, katanya] dan 3 SKS taruhanku tadi dapat tugas-tugas yang ndak mutu blas dari dosen, wal hasil aku jadi sering mbolos.hehehe...sudah jatuh, tertimpa beton lagi...
tapi aku berusaha untuk tidak menyesali peristiwa tragis itu, aku harus bisa mempertanggung-jawabkan pilihanku sendiri dunk...itu yang namanya lelaki_jantan.
every decision have it risk...

prosesi pembatalan KKN kedua-ku agak berbau offside, eh maksudku oportunis...
lha gimana enggak oportunis, ditengah musibah bencana alam di jogja, seminggu kemudian UGM mengadakan program KKN bencana. huhh....
aku sempet terpengaruh euforia temen2 buat ikutan program itu.but, i think that its not right..
akhirnya aku batalin aja dengan perjuangan gigih karena sempat disemprot bapaknya di LPPM kalo batalin ini ga bakal bisa ikut KKn lagi seterusnya alias kagak bisa lulus, but..siapa takut, aku punya alasan logis kok.

oportunis gimana sih???
menurutku kalo kita mau bantu2 or jadi relawan harus tanpa ada unsur pamrih.
sedangkan ini malah dijadiin ajang kreativitas buat KKN, apa namanya kalo bukan "pamrih".
kita jadi relawan selama 6 minggu terus dapet sertifikat KKN???
yang bener saja, kalo aku bilang sih, ini_bukan_gaya_gue_

yup lengkap sudah perjudianku dalam semester ini, moga2 habis urusan ini semuanya jadi lancar...
tak lupa kita akan selalu doakan kota jogja kita tercinta.

#disini aku tetep salut n berterima kasih buat para temen2 pejuang kemanusiaan yang sekarang sedang mengemban tugas KKN_gempa diadaerahnya masing2. sori kalo ada yg gak cocok dengan pemikiran kalian.
insyaAllah ceritanya ini masih akan nyambung lagi...

$_bajex

-whatever tomorrow brings i'll be there

0 Comments:

Post a Comment

<< Home